Menu Close

Peninjauan Lapangan Terhadap Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS)

Demak – Kasi PJU Bapak Ari Wibowo, S.T dan didampingi staf PSDA Bapak Wasito, bersama Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah melakukan peninjauan di ruas jalan gajah – Geneng (6/3). Peninjauan lapangan terhadap kondisi lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) milik Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah tahun pemasangan 2015.

Tinjauan lapangan tersebut dilakukan bersama antara Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah dan Dinputaru Kabupaten Demak guna melihat kondisi lampu PJUTS yang ada di jalan gajah – Geneng kab Demak. Petugas di lapangan melakukan pengecekan terhadap komponen-komponen PJUTS yang meliputi pondasi, tiang, batere, lampu & panel Surya. Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah mencatat nomor register serta koordinat lokasi lampu. Mencatat hasil checking akhir bahwa jumlah PJUTS ada 5 unit dengan komponen yang masih lengkap namun satu diantaranya dalam kondisi rusak/padam.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melihat kondisi serta keberadaan lampu PJUTS yang saat ini masih menjadi aset milik provinsi, serta guna bahan pertimbangan dan evaluasi adanya potensi penyerahan aset kepada pemerintah kabupaten.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *