Menu Close

Beberapa Staff DINPUTARU Mengikuti Pelatihan Kearsipan

Demak – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak melaksanakan pelatihan kearsipan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak (1/4) di Aula Dinputaru dengan menerapkan saran dari WHO untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik.

Pembukaan dilakukan oleh Ibu Rudatin Suryandari, S.T., M.Si, selaku sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak, dan Bapak Addan pranoto, S.E selaku Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak.

Pada pertemuan siang hari ini ditengah wabah corona tidak menyurutkan semangat para staff pengelola arsip untuk mengikuti pelatihan kearsipan demi tertatanya arsip sesuai dengan panduan yang berlaku. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak menjelaskan tentang pemeliharaan arsip, diantaranya bagaimana cara penyimpanan arsip, pengelolaan arsip, pemusnahan arsip, termasuk juga pembahasan tata naskah. Salah satu contoh arsip yang di kelola masing-masing bidang dapat diserahkan ke bagian umum dan kepegawaian setelah 2 tahun, dengan menyerahkan berita acara dan arsip sudah terdata.

Selanjutnya Ibu Rudatin Suryandari, S.T., M.Si meminta pendampingan untuk penataan arsip Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak sesuai dengan pedoman dan aturan yang telah ditetapkan. Pendampingan akan dilaksanakan setelah kondisi telah memungkinkan. “Sembari menunggu waktu pendampingan, kita bisa menata arsip terlebih dahulu sesuai dengan pedoman yang tadi kita pelajari, agar nanti ketika pendampingan kita tidak mulai dari awal, jadi lebih efektif” kata Ibu Rudatin Suryandari, S.T., M.Si.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *