Menu Close

Pengecatan dan Penataan Jalan Sultan Fatah Depan Pasar Bintoro Demak Untuk Tempat Pedagang di luar Kios Pasar

Selasa (28/04/2020) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang ,Dinas Perhubungan,dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak melaksanakan peninjauan lapangan secara langsung oleh Kepala Dinas PU TARU Drs. Doso Purnomo, Sekretaris Ibu Rudatin Suryandari, ST M.Si, dan Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Bapak Andi Erwin Prasetyo ST dan Kepala Dindagkop dan Kepala Dishub kabupaten Demak yaitu di jalan Sultan Fatah Depan Pasar Bintoro Demak. Dilakukan pemetaan dan pengecatan jalan untuk ditempati dasaran pedagang diluar kios Pasar Bintoro Demak.

Sehubungan dengan meningkatnya jumlah kasus infeksi dan penyebaran  corona virus disense ( COVID – 19 ) sekaligus menindaklanjuti arahan,himbauan dan petunjuk  yang telah di tetapkan Presiden RI dan Gubernur Jawa Tengah , maka dalam rangka pencegahan dan untuk meminimalisasi penyebaran covid – 19, sesuai dengan surat edaran dari Bupati Demak nomor : 440.1/9 tahun 2020, maka Pemerintah Kabupaten Demak melakukan penataan  dan pembatasan kegiatan perdagangan di kawasan  Pasar Bintoro Demak , yaitu :

1. Melakukan penataan dan pembatasan kegiatan perdagangan yang bertempat di kawasan Pasar Bintoro Demak dan sekitarnya.

2. Penataan dan pembatasan kegiatan perdagangan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Menutup/blokade akses jalan menuju Kawasan Pasar Bintoro Demak mulai dari jembatan Pecinan untuk akses dari arah barat ( semarang ) dan mulai dari Jembatan Kracaan untuk akses dari arah Timur ( Kudus ) mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

b. Pelaksanaan bongkar muat barang untuk perdagangan Pasar hanya diizinkan di jalan Sunan Kalijaga (dekat sekitar jembatan kracaan).

c. Pedagang Pasar Bintoro Demak yang berjualan di luar kios dapat menempati dasaran yang di tata dan di sediakan Pemerintah Kabupaten Demak yang berada di jalan Sultan Fatah /jalan depan Pasar Bintoro Demak dan dilarang memasang/mendirikan tenda, payung dan/atau bangunan lainya.

d. Seluruh aktivitas perdagangan dan / atau dunia usaha sebagaimana dimaksud pada huruf c hanya berlaku sampai dengan pukul 09.00 WIB.

e. Bagi masyarakat/pembeli yang akan melakukan aktivitas belanja disediakan lahan parkir yang berada di jalan Sultan Fatah ( depan lokasi pecinan ), Jalan Kyai Sampang dan Jalan Pemuda.

f. Bagi masyarakat/pembeli dan seluruh pedagang yang akan melakukan aktivitas di Kawasan Pasar Bintoro Demak wajib memakai masker dan melakukan pola jaga jarak ( social physic distancing ).

3. Pelaksanaan Penatan dan Pembatasan kegiatan perdagangan di Kawasan Pasar Bintoro Demak dan Sekitarnya, dilakukan mulai tanggal 29 april 2020 sampai tanggal 29 mei 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan situasi dan perkembangan.

4. Semua Dinas/Instansi/Masyarakat berpartisipasi dalam rangka pencegahan  dan penanganan COVID – 19 sesuai dengan kewenangan masing – masing.

5. Seluruh masyarakat Demak untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, agar selalu dilindungi dan diberi kesehatan terutama  terhindar dari penyakit  Corona Virus Disease 2019 ( COVID – 19 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *