Menu Close

Opini WTP Untuk Demak Oleh BPK Perwakilan Propinsi Jawa Tengah

DEMAK – Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) kabupaten Demak oleh BPK perwakilan Jawatengah bersamaan dengan 2 kabupaten lain yakni Sragen dan Banjarnegara secara Daring. Meskipun masih dalam suasana ramadhan dan imbauan kerja dari rumah (WFH) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, tetap melaksanakan tugasnya sebagai pemeriksa.

Seperti halnya yang dilakukan pada Senin (18/5) BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2019 kepada 3 daerah. Penyerahan LHP untuk 3 kabupaten tersebut dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan fitur aplikasi zoom meeting.

Sedangkan pemkab Demak melakukan video conference tersebut diruang Grhadika Bina Praja. Hadir secara langsung bupati HM Natsir, ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Wabup djoko Sutanto, Sekda Singgih Setyono, kepala Inspektorat Kurniawan dan ka OPD. Sebelum dilakukan penandatanganan berita acara serah terima LHP LKPD tahun 2019 oleh ketua DPRD dan Bupati dari 3 entitas, didahului dengan menunjukan dokumen berita acara serah terima ( BAST) LHP LKPD tahun 2019 yang telah ditandatangani kepala perwakilan.

Selesai penandatanganan oleh 3 entitas diawali kabupaten Demak disusul Sragen dan Banjarnegara dilanjutkan penyerahan LKPD secara virtual.
Pada kesempatan tersebut Kepala BPK perwakilan jawa tengah Ayub Amali dalam sambutanya menyampaikan,
BPK Jawa Tengah tetap melakukan upaya menjaga kualitas pemeriksaan dengan meningkatkan Quality Control dan Quality Assurance dari pengendali teknis dan Penanggung Jawab Pemeriksaan.
“meskipun melalui daring dan tidak melakukan pemeriksaan langsung namun BPK tetap tidak mengurangi kwalitas tugas pemeriksaan. Untuk 3 daerah saat ini sdh selsai tepat waktu dan herjalan lancar” kata Amali

Opini WTP

“Berdasar pemeriksan pada 3 daerah ini kami sampaikan opini untuk Demak Wajar Tanpa Pengecualian, dan Opini WTP untuk Sragen dan Banjarnegara ” tambahnya.

Sementara Bupati Demak HM Natsir terkait Opini WTP menyampaikan, Opini WTP kali ini merupakan opini yang ke 4 untuk Demak, dan merupakan prestasi yang patut dibanggakan serta tetap dipertahankan untuk tahun tahun berikutnya.

Sekda Demak Singgih Setyono seusai acara menyampaikan, rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak. Berkat kerjasama yang solid Demak secara berturut 4 kali mendapat predikat opini WTP.

Sementara ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet megapresiasi kinerja seluruh OPD sehingga mendapat opini wtp. Dirinya berharap semangat kerja dan kinerja yang baik dari OPD tetep terlaksana dan terjaga dengan baik.

(kominfo)

Sumber : http://demakkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *