Menu Close

SOSIALISASI DISIPLIN PEGAWAI UPTD PJJI WILAYAH II GUNTUR

Kamis 18 Juni 2020, Sekretaris Dinputaru Ibu Rudatin Suryandari ST. M.Si , Kepala Sub Bag Umum dan Kepegawaian Ibu Umar Surya Alamtyas SE. MM beserta 2 staff sedang melaksanakan apel pagi di halaman kantor UPTD Pemeliharaan Jalan, Jembatan dan Irigasi Wilayah II yang bertempat di jalan raya Guntur no 2 Kecamatan Guntur. Apel pagi dilaksakan tepat pukul 07.30 WIB setelah semua staff melakukan absensi fingerprint dan dipimpin langsung oleh Ibu Rudatin Suryandari ST. M.Si. setelah di data ada beberapa staff yang terlambat atau tidak mengikuti apel pagi utuk itu Ibu sekretaris megingatkan Kepala UPTD PJJI Wilayah II untuk mendata siapa saja yang tidak mengkuti apel pagi untuk di berikan peringatan secara lisan supaya lebih disiplin lagi kedepannya. 

Setelah melaksanakan Apel Pagi dilanjutkan dengan Acara Sosialisasi tentang Disiplin Pegawai Dinputaru Kabupaten Demak. Sosialisasi berlangsung di ruang Aula UPTD PJJI Wilayah II Guntur,acara dimulai pukul 08.00 WIB. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dituntut untuk lebih mentaati peraturan yang berlaku dan lebih disiplin, kompetitif dan komunikatif dalam menjalankan tupoksi sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak serta melaksanakan Kewajiban sebagai ASN. Sosialisasi berlangsung dengan baik dan tiap kursi di beri jarak 1 meter dengan mengikuti aturan protokol covid – 19. Dengan kondisi hingga hari ini Kota Demak masuk zona merah dengan peringkat 1 se jawatengah disusul Kota Semarang dan Kabupaten Magelang. Ibu Rudatin Suryandari ST. M.Si mengingatkan semua staff dan Kepala UPTD PJJI Wilayah II untuk tetap berhati-hati selalu memakai masker,cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan.

Ibu Umar Surya Alamtyas SE. MM juga mengingatkan para staff selaku ASN untuk netral dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung di bulan Desember 2020. Beliau juga menjelaskan tentang absensi fingerprint yang sudah berjalan secara online karena berkaitan dengan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) apabila di kemudian hari para ASN terlambat datang atau pulang sebelum waktunya dan tidak absen fingerprint maka TPP bisa di potong 0.5- 5%. Hukuman disiplin yang harus dijatuhkan khusus untuk tidak masuk kerja (TMK) sesuai PP no 53 tahun 2010 apabila selama 5 hari tidak masuk kerja maka akan mendapat teguran secara lisan, 6 – 10 hari Teguran tertulis dan paling terberat bisa di jatuhkan hukuman pemberhentian kerja dengan tidak hormat. Untuk itu Kepala Dinputaru Drs. Doso Purnomo menekankan melalui Ibu sekretaris dan Ibu Ka Sub Bag Umpeg supaya para staff ASN dan honorer di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penatan Ruang Kabupaten Demak lebih disiplin dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan aturan yang berlaku.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *