Menu Close

Pengecatan Jalan Untuk Lapak Pasar Krempyeng Pagi Di Pasar Bintoro Demak

 Demak – (19/06/2020) Pemkab Demak, Jawa Tengah akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). Rencana PKM setelah Gubernur Ganjar Pranowo menyebut Kabupaten Demak menjadi salah satu dari tiga daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah virus Corona.

Sementara itu untuk update data kasus virus Corona di Demak hari ini, jumlah kasus positif sebanyak 204 orang. Rinciannya, 40 orang sembuh, 50 orang menjalani isolasi di rumah, 71 orang dirawat di rumah sakit baik di Demak dan luar Demak, 43 orang meninggal.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan saat ini ada tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah yang tergolong zona merah virus Corona (COVID-19). Ganjar pun akan mengirimkan surat terkait penanganan Corona untuk tiga daerah zona merah tersebut.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Demak berupaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Demak,Salah satu pusat penyebaran covid – 19 yaitu pasar karena merupakan titik temu beberapa orang yang berasal dari manapun maka perlu dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) dengan dilakukan penataan lapak pedagang dan pembatasan jam operasional Pasar Bintoro yaitu 06.00 – 12.00 WIB. Untuk masyarakat demak yang akan berbelanja ke Pasar Bintoro wajib mengenakan masker dengan jalur keluar masuk menuju pasar di jaga ketat oleh Bidang Pengelolaan Pasar Dindagkop UKM.

Kasi Pertamanan Bapak Andi Erwin Prasetyo, ST dibantu staf TRBP Dinputaru Kab Demak bersama Dindagkop Kab Demak, Dinas Perhubungan Kab Demak,Polres Demak,Kodim Demak melakukan penataan kembali lapak pedagang pasar bintoro agar Pyshcal Distancing dapat diterapakan secara maksimal. Kegiatan pengecatan jalan untuk lapak para pedagang ini dilakukan beberapa penutupan Jalan yaitu jalan pemuda, Perempatan jalan sultan fatah depan joglo dan Jembatan kracaan pada jam 14.00 – 17.30 WIB dan di lakukan pengalihan arus lalu lintas karena jalan sultan fatah depan pasar Bintoro di tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *