Menu Close

Halal Bihalal Keluarga Besar DINPUTARU dan DINPERKIM Kab. Demak

Rabu, 19 Juni 2019, keluarga besar Dinputaru dan Dinperkim mengadakan Halal Bi Halal Bersama. Tidak kurang dari 650 mengikuti kegiatan ini di halaman kantor kedua dinas ini. Selain jajaran pimpinan dan karyawan, hadir pula Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto dan para mantan pejabat di Ex DPU/DPUPPE, di antaranya: Ir. Supangat, H. M. Anwar Said, Soeharto SP, S.IP, Ir. Budi Harsono.

Halal bi halal ini tidak sekadar tradisi tahunan, tetapi bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan ajang saling memaafkan antara pimpinan, karyawan, sesepuh dan keluarga besar Dinputaru maupun Dinperkim, demikian pengantar Kepala Dinputaru, Drs. Doso Purnomo. 

 

 

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Demak menekankan perlunya menjadikan idul fitri sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan kohesivitas aparatur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama peran strategis Dinputaru maupun Dinperkim sebagai garda terdepan dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Demak.

 

 

Wejangan juga diberikan oleh H. M. Anwar Said kepada yuniornya, agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Demak juga memperhatikan pengembangan dan penataan wilayah, permasalahan PKL, kebersihan lingkungan dan sungai agar menjadi prioritas dalam mempercantik wajah kota. Acara makin gayeng dengan ceramah KH. Nur Abidin. Menurutnya tradisi Halal bi halal memang produk lokal Indonesia, namun substansinya (saling memaafkan, silaturrahmi, kebersamaan, dsb.) sangat sesuai dengan ajaran Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *