Menu Close

Gubernur Jawa Tengah, Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol Semarang – Demak.

Demak – Rabu (01/07/2020) 10.00 WIB Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta rombongan meninjau Proyek Jalan Tol Semarang – Demak yang berada di Desa Karangtengah Kabupaten Demak yang merupakan perlintasan Jalan Tol-Semarang Demak.

Dalam kunjungan ini Ganjar Pranowo beserta rombongan di terima perwakilan dari PT. PP-WIKA KSO, dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, pemakaian atribut keselamatan diri. Gubernur menanyakan tentang progres pembangunan Proyek Jalan Tol Semarang-Demak, menurut Sudiyono selaku PPK pada Proyek tersebut, ada beberapa kendala terkait pembebasan lahan, tetapi itu sudah di koordinasikan dengan BPN setempat.

Drs, Doso Purnomo selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak mengatakan Pembangunan Proyek Jalan Tol Semarang-Demak di perkirakan akan rampung pada akhir Th. 2021, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Sularno, S.ST, MT pembangunan Proyek Tol Semarang – Demak saat ini memasuki sesi 2 dengan panjang 16Km dari total keseluruhan 26Km. proyek ini baru mencapai 20%. Menurut Sularno, daerah yang di lalui proyek pembangunan Jalan Tol ini meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sayung (desa bedono, desa sayung, desa sidogemah, desa purwosari dan desa Loireng), Kecamatan Karangtengah (desa tambak roto, desa batu, desa wonokerjo, desa kedunguter, desa kedunguter, desa dukun, desa karangsari, desa pulosari, desa karangrejo) dan Kecamatan Wonosalam (desa wonosalam desa Kendal doyong dan desa kadilangu).

Setelah dari Demak Gubernur, Ganjar Pranowo beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kab. Rembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *