Menu Close

Sambut HUT RI Ke-75, DINPUTARU Demak Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Demak Petugas perlengkapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak atas perintah Kepala DINPUTARU, Bapak Drs. Doso Purnomo melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul di alun-alun Demak, dan di depan pintu masuk Pendopo Kabupaten Demak, pada kamis (30 Juli 2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 di Kabupaten Demak, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang mempersiapkan kemerdekaan serta rasa kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesa.

Proklamasi yang diucapkan 75 tahun yang lalu bukan hanya sekedar pernyataan bangsa Indonesia telah merdeka, namun bermakna dan berisi cita-cita yang harus kita wujudkan bersama. Cita-cita yang harus kita wujudkan bersama adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan usaha-usaha pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Pancasila, masyarakat adil dan makmur. Seluruh strata masyarakat Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama mengisi kemerdekaan sesuai dengan beban tugas dan potensi masing-masing.

Kemerdekaan menuntut seluruh bangsa Indonesia untuk bekerja secara sungguh-sungguh, memiliki tanggung jawab bernegara dan berdisiplin nasional. Tanpa tanggung jawab bernegara, kemerdekaan yang kini berusia 75 tahun tidak banyak berarti. Tanpa disiplin nasional, kemerdekaan akan kebablasan dan melahirkan anarki.

Untuk itu, Kepala DINPUTARU menghimbau kepada seluruh masyarakat Demak untuk ikut memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing guna untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Tidak hanya itu, jangan kecewakan para pahlawan kita yang mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kita masih mempunyai kewajiban untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dengan cara membangun Indonesia berjiwa Pancasila, dan yang terpenting adalah, “Jangan Lupakan Sejarah!”. (30/7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *