Menu Close

STUDI KOMPARASI PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL TENTANG TANAH JALAN KABUPATEN

Kamis 08/10/2020 tepat pukul 14.00 Wib Tamu dari Pemkab Kendal tiba di Ballroom Wakil Bupati lt.1 Kabupaten Demak, Pemkab Kendal yang hadir dalam acara studi komparasi tanah jalan Kabupaten antara lain, Asisten Administrasi,Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang,Badan Keuangan Daerah,Badan Pertanahan/ATR, Camat Kendal.

Acara pembukaan di mulai dengan doa bersama,kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait tanah jalan Kabupaten. Bapak Asisten I Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH membuka acara dengan memberikan gambaran tentang sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan Badan Pertanahan/ATR Kabupaten Demak terkait pensertifiktan tanah jalan Kabupaten dengan target akhir tahun sebanyak 2.700 bidang tanah dan saat ini sudah ada 600an tanah Pemkab bersertifikat dari 343 ruas jalan Kabupaten Demak.Pensertifikatan tanah Pemda menjadi tupoksi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Demak.Setiap 3bulan pihak BPN/ATR menyetorkan sertifikat Pemda Kabupaten Demak.Trisula terdiri dari 3 unsur BPN,Pemkab,Pemerintah Desa informasi pertanahan berbasis bidang yang berkelanjutan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Demak Ke Pemerintah Kabupaten Kendal dan Sebaliknya.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi terahir yaitu tanya jawab berkaitan pensertifikatan tanah jalan dan permasalahan yang sedang di hadapi untuk mencari solusi terbaik dan efisien.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *