Menu Close

Taman Bermain Bogorame, Media Tumbuh Kembang Anak

Adalah Sigmund Freud, tokoh psikoanalisis  yang mengatakan bahwa periode usia di bawah lima tahun adalah periode emas (golden age), karena dalam usia tersebut masa perkembangan anak sangat pesat. Kecerdasan dan karakteristik seseorang sebagaian besar mulai terbentuk sejak masa balita. Oleh karena itu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan balita sangatlah penting, di antaranya melalui pendidikan PAUD dan penyediaan taman bermain.

Taman bermain anak bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan dan mengasah keterampilan anak. Di tempat ini anak didik bersosialisasi, berkomunikasi, berkumpul, dan dibekali untuk mencintai lingkungan. Anak akan lebih imajinatif dan kreatif dengan mencoba berbagai sarana bermain secara langsung.

Bermain pada dasarnya merupakan bentuk pembelajaran anak untuk meningkatkan kemampuan kognitif, emosi, dan sosial. Oleh karena itu Taman Bermain di Kawasan Bogorame yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Demak harus dimanfaatkan, dipeliharan dan dirawat secara baik, terutama oleh masyarakat sekitar. Demikian antara lain disampaikan Amir Mahmud, Sekretaris Dinputaru Kab. Demak saat meninjau lokasi Taman Bermain Bogorame Bintoro Demak, Senin, 8 Juli 2019. (am3-080719)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *