Menu Close

EFEKTIFITAS TATA KELOLA ARSIP DENGAN APLIKASI SIMARDI DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KAB. DEMAK

Setiap organisasi pasti memiliki satu unit yang menyetujui bidang administrasi yang pada akhirnya akan berhubungan dengan kegiatan kearsipan. Arsip yang memiliki peran yang sangat penting karena mewakili pusat ingatan, sumber informasi dalam bingkai yang mengatur kegiatan administrasi yang melibatkan perencanaan, penganalisaan, pengambilan keputusan, pengendalian dan pertanggungjawaban. Penataan arsip yang sesuai prosedur, dapat memudahkan seseorang untuk mencari arsip atau menemukan arsip yang cepat, tepat dan efisien.


Prosedur atau pengelolaan arsip antar bidang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Pada intinya aplikasi Simardi bertujuan agar kegiatan kearsipan berjalan secara teratur, efektif dan efisien.
Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip secara intens melakukan sosialisasi dan pendampingan agar administrasi kearsipan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinputaru) terlaksana dengan baik dan konsisten sesuai dengan tata kelola arsip yang efektif, efisien dan konsisten sehingga akan mampu meningkatkan kinerja instansi. Sosialisasi Tata kelola Arsip di lingkungan Dinputaru Kabupaten Demak dibuka oleh Sekretaris Dinas, Amir Mahmud, S.Sos, MT pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2019 pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh staf pengelola arsip pada masing-masing bidang.
Amir Mahmud, ST, MT dalam sambutannya menekankan akan pentingnya tata kelola arsip pada Dinputaru, beliau juga meminta agar staf pengelola arisp di lingkungan Dinputaru untuk terus disiplin dan konsisten mengaplikasikan “simardi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *