Menu Close

BANK SAMPAH  “ BANGKIT “ SALAH SATU UPAYA PENINGKATAN KEPEDULIAN DINPUTARU TERHADAP SAMPAH

Sampah ibarat dua sisi mata uang, jika tak ditangani dengan baik pastinya menimbulkan masalah. Di sisi lain bisa menjadi berkah kalau di kelola dan di manfaatkan dengan tepat. Pengelolaan sampah perlu ditangani secara komprehensif dan terpadu agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat dan aman bagi lingkungan.

Bank Sampah DINPUTARU telah terbentuk dari tahun 2018, ini di buktikan dengan di terbitkannya SK pengurus Bank Sampah “ Bangkit“ ( Bank Sampah Untuk Tabungan Kita ) dimana pengelolaan maupun pengumpulan sampah yang hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.  Kegiatan Bank Sampah ini rutin dilakukan di DINPUTARU Kab. Demak, karena selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Dinas program ini juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah kabupaten “ Satu Sampah Sejuta Masalah “.

Pada Hari Jumat  (02/08/2019) setelah mengikuti Pengajian Jumat pertama Masjid Alhuda kabupaten Demak,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Demak (DINPUTARU) melaksanakan kegiatan Bank Sampah yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor DINPUTARU Kabupaten Demak. Kegiatan Bank sampah ini di ikuti oleh semua bidang pada DINPUTARU Kabupaten Demak.  (up-19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *