Menu Close

DAGING KURBAN MOMENTUM TUNJUKKAN EMPATI DAN SILAHTURAHMI

Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam. Idul Adha juga sering disebut sebagai Hari Raya Kurban, sebab di hari inilah umat muslim yang memiliki kecukupan finansial dianjurkan untuk berkurban. Anjuran kurban berawal saat Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengurbankan putranya, yakni Nabi Ismail yang baru berusia 9 tahun.
Meskipun Nabi Ibrahim sebagai seorang ayah tentu sangat menyayangi Nabi Ismail anaknya, Nabi Ibrahim berserah diri dan mengikuti perintah Allah SWT.
Dengan kemurahan hati Allah SWT, penyembelihan terhadap Nabi Ismail dibatalkan. Kemudian digantikan dengan kambing. Sejak saat itulah umat muslim dianjurkan untuk berkurban. Islam merupakan agama yang penuh dengan toleransi dan menghormati kebersamaan serta gotong royong. Bila pada hari-hari biasa hanya segelintir orang yang memiliki finansial berlebih saja yang bisa merasakan nikmatnya daging, pada Hari Raya Idul Adha semua orang bisa memakan daging tak peduli ia miskin sekalipun.
Memperingati Hari Idul Adha 1440 H/2019, Keluarga Besar Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak menyelenggarakan pemotongan hewan kurban pada hari minggu tanggal 11 Agustus 2019. Hewan kurban berupa 1 ekor kebau dan 4 ekor kambing.
“Ini agenda rutin tahunan dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak, semoga dapat memberikan manfaat dan menciptakan tali silaturahmi yang baik antara Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan Dan KawasanPermukiman Kabupaten Demak,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Drs. Doso Purnomo di sela acara serah menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *