Menu Close

SERUNYA LOMBA 17 AGUSTUS

Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Sederet agenda mulai dari tingkat kabupaten sampai dinas/instansi pun diselenggarakan. Kegiatan yang tak pernah absen diadakan adalah lomba-lomba antara lain berlari dengan berpasangan memakai sarung, mengipasi balon, sepeda lambat, memasukkan pensil dalam botol secara berkelompok, makan kerupuk. Semua pegawai pun turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut. Selain untuk mengenang perjuangan para pendahulu, dalam konteks kekinian perlombaan 17-an juga dapat memberikan manfaat. Misalnya, bagi orang dewasa, kegiatan perlombaan dapat memperkuat kebersamaan dan guyub antar pegawai.
Perlombaan juga dapat menjadi media untuk bersosialisasi dan saling mengenal sesama pegawai. Apalagi, akhir-akhir ini banyak orang yang disibukkan dengan pekerjaan sampai-sampai tidak ada waktu untuk saling bertutur sapa dengan teman sekantornya. Padahal bertutur sapa merupakan modal sosial. Perlombaan juga dapat menyehatkan badan, selain bisa berolah raga juga dapat untuk penyegaran.
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak menyelenggarakan juga ikut memepringati HUT RI ke 74 dengan mengadakan lomba HUT RI, yang diikuti semua pegawai Dinputaru dan Dinperkim Kabupaten Demak. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019 setelah apel pagi. Sebelumnya didahului dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kepala Dinputaru Drs. Doso Purnomo didampingi Sekretaris Dinputaru Amir Mahmud, S.Sos, MT, selanjutnya makan bersama semua pegawai Dinputaru dan Dinperkim. Ty_uk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *