Skip to content

Pemulihan Pasca Banjir, Dinputaru Ikuti Kerja Bakti Gabungan

  • by

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru) Demak bersama para relawan ikut aktif dalam upaya pemulihan pasca banjir.

Selain membantu perbaikan tanggul jebol dan mengoperasikan pompa penyedot air, Dinputaru juga melaksanakan kerja bakti bersama LDII, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, TNI, Senkom Mitra POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak dan BPBD Grobogan.

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, 30 Maret 2024 tersebut menyasar jalan berlumpur imbas banjir yang  ada di wilayah Kecamatan Karanganyar . Dua titikl lokasi kerja bakti pembersihan jalan berlumpur terletak di Desa Ngemplik Wetan dan Desa Ketanjung.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Pasca dibersihkan, jalan yang sebelumnya licin dan berbahaya untuk dilewati pengendara telah dapat dilewati dengan aman.

Plt. Kepala Dinputaru Demak Rudatin Suryandari, ST, M.Si mengapresiasi aksi relawan yang telah ikut andil dalam kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia membantu kerja bakti, semoga kesediaan teman-teman dalam kegiatan ini membawa manfaat untuk masyarakat.” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu hadir pula Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE yang meninjau langsung lokasi kerja bakti dan menemui masyarakat yang terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *