Skip to content

Hadiri Rakoor Forum Penataan Ruang, Bupati Tekankan Penataan Ruang Berkelanjutan

  • by

Rapat Koordinasi Forum Penataan Ruang yang membahas tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang di Kabupaten Demak telah digelar pada Rabu, 22 Mei 2024 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru).

Forum tersebut membahas beberapa hal di antaranya Penataan Ruang di Kawasan Pesisir, Lahan Sawah Dilindungi (LSD) dan Potensi Kawasan Industri yang terintegrasi pada Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) nasional.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE menyampaikan bahwa Forum Penataan Ruang merupakan wujud komitmen bersama untuk mewujudkan penataan ruang yang berkelanjutan.

“Pemerintah Kabupaten Demak terus berkomitmen untuk mewujudkan penyelenggaraan penataan ruang agar semakin baik dan mampu mendorong terwujudnya visi Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera. Artinya, dengan penataan ruang di wilayah Kabupaten Demak diharapkan akan mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.” Terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Demak juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Demak atas diraihnya penghargaan sebagai Peringkat I Pelaksanaan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Terbaik Tahun 2024 Tingkat Nasional.

“Penghargaan ini merupakan salah satu perwujudan dari konsistensi Kantor Pertanahan Kabupaten Demak dan Pemerintah Kabupaten Demak untuk terus bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkapnya.

Rapat Koordinasi ini menghadirkan Raditya Wahyu Hernawan, ST sebagai narasumber, Konsultan Ahli, OPD lintas sektor dan perwakilan dari Tokoh Masyarakat dipimpin langsung oleh Sekda Demak.

Forum ini merupakan ruang diskusi dalam rangka menyaring dan menyerap aspirasi yang digunakan sebagai bahan pertimbangan dan rekomendasi terhadap penataan ruang di daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *