Skip to content

KUNJUNGAN KERJA KOTA MOJOKERTO KE DPRD KABUPATEN DEMAK TERKAIT INFRASTRUKTUR PEMBANGUNAN DI MASA PANDEMI COVID – 19

  • by

Selasa, 21/07/2020, Komisi II DPRD Kabupaten Mojokerto melaksanakan kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Demak terkait dengan Pembangunan Infrakstruktur di Tengah Pandemic Covid-19.

Kunjungan kerja dipimpinan oleh Wakil Ketua DPRD, Bapak H. Junaidi Malik, SE dalam rombongan tersebut ikut serta juga Sekretaris DPRD, Bapak Mokhamad Effendi, diterima oleh Kabag Umum, Muh. Muchlis, SE, M.Si hadir juga Sekretaris Dinputaru Ibu Rudatin Suryandari, ST, M.Si dan Kepala Bidang Binamarga Bapak Sularno .S, ST, MT di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kabupaten Demak pukul 13.00 WIB.

Kepala Bidang Binamarga menjelaskan bahwa di kabupaten Demak untuk Pembangunan Infrakstruktur di Tengah Pandemic Covid-19 tetap mempertahankan untuk pemeliharaan jalan dengan keterbatasan anggaran. Walaupun anggaran yang dimiliki minim ditambah lagi dana dari Pusat pun ditarik lagi menjadi 0 (tidak ada anggaran) kecuali anggaran untuk kesehatan, Pendidikan, dan Air Minum. Sedangkan untuk infrastruktur hilang semua. 3 kluster yang diutamakan untuk anggaran selama pandemic covid-19, yaitu Kesehatan sebagai prioritas utama, Jaringan Pengamanan Sosisal dan Ekonomi, dan untuk pekerjaan Ban Gub masih menunggu surat dari Gubernur untuk penganggaran pekerjaan Ban Gub.Terkait infrasturktur di Kabupaten Demak sampai saat ini betonisasi jalan sudah mencapai 96%. Betonisasi jalan sudah sampai ke poros desa dibeton semua. Bermula dari keputusan pimpinan meminta untuk betonisasi jalan, karena tanah di Kabupaten Demak itu tanah gerak sehingga pengaspalan jalan tidak efisien dan mudah hilang atau rusak kembali , penjelasan dari Sekretaris Dinas Dinputaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *